Cara Mudah Daftar M-Banking dan BNI SMS Banking!

Cara Mudah Daftar M-Banking dan BNI SMS Banking!

Untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah di era modern yang ingin serba cepat, BNI menghadirkan layanan M-banking dan SMS Banking.

Melalui dua layanan elektronik digital ini, nasabah dapat semakin meningkatkan efisiensi dalam melakukan transaksi perbankan.

Langsung melalui ponsel di ujung jari Anda, aktivitas transfer, melakukan berbagai pembayaran, cek saldo tabungan, dan beberapa hal lainnya jadi lebih cepat dan mudah.

Ingin tahu cara registrasi M-Banking dan BNI SMS Banking? Jangan khawatir, simak ulasannya di bawah ini!


Cara Pendaftaran BNI M-Banking

Untuk dapat menikmati fasilitas BNI m-Banking, Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi. Prosedurnya juga tidak sulit. Untuk lebih jelasnya berikut ini cara registrasi BNI M-Banking sekaligus proses aktivasi.

1. Pastikan Anda memiliki rekening BNI yang aktif

Yang dimaksud dengan akun yang aktif adalah akun yang masih memiliki saldo. Jika tidak ada transaksi selama tiga bulan berturut-turut, otomatis akun Anda akan ditutup.

Perlu diingat, rekening hanya akan ditutup jika saldo tetap 0 rupiah selama tiga bulan berturut-turut. Jika dalam jangka waktu tersebut Anda belum melakukan transaksi apapun kecuali selalu menerima transfer, maka akun Anda akan tetap aktif.

2. Siapkan KTP, Kartu ATM, dan Buku Tabungan

Siapkan selalu KTP, kartu ATM, dan buku tabungan Anda. Petugas akan membutuhkannya untuk registrasi dan konfirmasi.

3. Kunjungi kantor cabang BNI terdekat

Anda tidak harus pergi ke kantor cabang tempat Anda membuka rekening. Pilih saja kantor cabang BNI yang terdekat dengan posisi Anda.

4. Unduh Aplikasi dan Aktivasi BNI M-Banking

Unduh aplikasi BNI m-Banking yang sesuai peron telepon (di Google Playstore atau Apple Store). Setelah diunduh dan diinstal, buka aplikasi dan pilih menu Aktivasi di halaman utama.

5. Masukkan ID Pengguna

Saat mendaftar di pelayanan pelanggan, Kamu akan mendapatkan identitas pengguna. masukkan identitas pengguna di kolom yang diminta.

6. Masukkan Nomor Kartu Debit

Anda akan diminta memasukkan kartu debit alias ATM. Di kolom yang tersedia, masukkan 16 digit kartu debit yang benar.

7. Mengirim SMS OTP

Halaman tersebut akan menampilkan perintah Send SMS OTP. Tekan tombol virtual dan Anda akan mendapatkan SMS ke nomor ponsel yang terdaftar. Masukkan 4 digit angka pada kolom yang tersedia.

8. Buat MPIN

MPIN mewakili kata sandi untuk setiap Gabung ke BNI m-Banking. Kombinasinya 6 digit – memudahkan anda untuk mengingatnya (bisa juga diibaratkan PIN ATM).

Baca:  Cara Berhenti Berlangganan NSP & SMS di XL

9. Buat Kata Sandi Transaksi

MPIN hanya dibuat untuk Gabung. Untuk melakukan setiap transaksi, Anda akan diminta untuk masuk kata sandi transaksi. Kata sandi Transaksi ini cukup dilakukan sekali di awal dengan kombinasi angka dan huruf.

Setelah menyelesaikan aktivasi ini, Anda dapat mulai menggunakan fasilitas BNI m-Banking. Pastikan Anda mengakhiri langkah-langkah di atas dengan perintah Lanjutkan.


Cara mendaftar BNI SMS Banking

Cara registrasi BNI SMS Banking lebih mudah dari BNI m-Banking. Anda juga dapat memilih metode yang lebih nyaman: melalui ATM atau dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

1. Pendaftaran BNI SMS Banking melalui ATM

  • Pilih ATM BNI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM di slot kartu masuk seperti biasa.
  • masukkan kata sandi ATM.
  • Pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian pilih menu Registrasi E-Channel.
  • Pilih menu BNI SMS Banking.
  • Masukkan nomor ponsel aktif yang akan digunakan untuk transaksi SMS Banking.
  • Buat PIN untuk SMS Banking.
  • Sistem akan mengirimkan SMS dari 3346 ke nomor ponsel yang terdaftar.
  • Simpan bukti kuitansi transaksi.
  • Selesai.

Anda dapat mulai menggunakan layanan BNI SMS Banking untuk transaksi non finansial (cek saldo, mutasi rekening, informasi tagihan, ubah nomor PIN SMS Banking, dan layanan pendukung).

Jika Anda ingin menikmati fitur transaksi finansial (transfer, top up kredit, dan pembayaran tagihan), kunjungi kantor cabang BNI terdekat. Bawalah bukti pendaftaran atau tunjukkan notifikasi SMS.


Cara Pendaftaran BNI SMS Banking melalui Kantor Cabang

  • Siapkan kartu identitas (KTP, SIM, atau paspor) dan buku tabungan (atau bisa juga menggunakan kartu ATM)
  • Membawa ponsel berisi SIM Card aktif yang akan digunakan untuk transaksi SMS Banking.
  • Datang ke kantor cabang BNI terdekat.
  • Petugas akan membantu proses pendaftaran.

Sebagai catatan, pastikan nomor ponsel kamu memiliki pulsa yang cukup. Tarif yang dikenakan per BNI SMS Banking berkisar antara Rp 500,00 hingga Rp 1.000,00.

Begitulah cara registrasi BNI M-Banking dan BNI SMS Banking. Mudah kan? Nikmati segera fasilitasnya e-banking dari BNI untuk transaksi yang lebih mudah, cepat, dan nyaman langsung dari ponsel Anda.

Baca Juga

  • 4 Cara Mudah Cek Nomor Rekening BNI
  • Gunakan cara berikut untuk mentransfer uang dengan layanan BNI

Posting Cara Mudah Daftar M-Banking dan BNI SMS Banking! muncul pertama kali di Sepulsa.